Macam-macam Makanan Yang Menyebabkan Kegemukan

Jenis Makanan yang Membuat Gemuk, Ngantuk

Makanan yang membuat ngantuk? Ya maksudnya adalah jenis makanan yang membuat gemuk, kalau badan gemuk biasanya lebih sering mengantuk pada saat menjalankan aktifitas harian. Dilihat dari jenis menu makan, ada beberapa macam makanan yang mungkin patut anda hindari atau kurangi mengkonsumsinya jika ingin mencegah berat badan bertambah.

Apa saja jenis makanan yang dapat menyebabkan kegemukan tersebut? Ada beberapa hal yang perlu dicermati dalam mengatur pola makan agar badan kita tetap langsing dan proporsional.


Makanan yang Membuat Gemuk, dapat menambah berat badan berlebihan

1. Makanan yang berupa daging hasil proses olahan, misalnya sosis, hot dog, dll yang memiliki jumlah lemak tinggi didalamnya.

2. Masakan daging dengan kuahnya, jenis masakan yang memiliki kuah seperti gulai, tongseng, dll memang lezat, namun kuah dari masakan tersebut mengandung lemak yang sangat tinggi sehingga lebih baik dibatasi mengkonsumsinya.

3. Minuman bersoda, minuman bersoda juga termasuk jenis minuman yang dapat menyebabkan kegemukan karena kandungan kalori dan sodiumnya cukup tinggi.

4. Susu kental manis, jika anda ingin menambah berat badan maka disarankan untuk rutin minum susu kental manis. namun apabila ingin membatasi kenaikan berat badan, hindari susu full cream karena memiliki kandungan gula dan lemak tinggi.

5. Roti dengan bahan tepung, kandungan kalori dan karbohidrat pada roti sangat tinggi dan tidak sesuai untuk anda yang sedang menjaga berat badan. Jika ingin mengkonsumsi roti, maka pilihlah roti yang terbuat dari gandum.

6. Dan masih banyak lagi tentunya jenis makanan yang dapat menyebabkan gemuk yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Intinya, jika anda ingin menjaga berat badan stabil, maka pola makan dan gaya hidup sehat harus diperhatikan, seperti olah raga yang teratur dan pola makan seimbang.

Demikianlah informasi mengenai  Jenis Jenis Makanan Yang Menyebabkan Kegemukan. Semoga bermanfaat

Artikel Lainnya