Cara Ampuh Menghilangkan Kantuk Saat Bekerja Di Kantor

Bagaimana cara mengatasi rasa kantuk di saat jam kerja? Cara mengatasi rasa mengantuk saat bekerja ini sebenarnya dapat kita lakukan agar jangan sampai pekerjaan menjadi terganggu akibat dari kelalaian kita saat mengantuk pada saat jam kerja siang maupun malam hari.

Pasti pernah kan, di saat sehabis istirahat makan siang mood kerja menjadi turun dan bawaannya hanya ngatuk saja. Hal ini wajar karena sehabis makan pasti badan kita akan menyesuaikan dan rasa kantuk pun datang.

Tapi tentu saja kita tidak mau jika sampai rasa kantuk tersebut mengganggu pekerjaan apalagi sampai atasan tahu, pasti kita akan kena tegur. Untuk mengatasi rasa mengantuk saat bekerja dapat kita lakukan dengan beberapa tips ringan .


Mengantuk


Cara Mengatasi Rasa Mengantuk Saat Bekerja
Tips ini adalah yang sering saya lakukan dahulu waktu masih bekerja di pabrik, sehabis makan siang pasti bawaannya mengantuk. Nah, jika rasa mengatuk mulai datang, kita bisa menghilangkannya dengan melakukan pekerjaan yang mengeluarkan banyak energi.

Jadi selain mengusir kantuk, dengan bekerja berat maka pembakaran dalam tubuh juga dapat sempurna. Bekerja dengan mengeluarkan energi dapat dilakukan misalnya dengan memindahkan barang-barang yang kemarin belum sempat di bereskan. Atau mencari kesibukan diluar kantor, membersihkan ruangan, jalan-jalan berkeliling tempat kerja, dan juga mengangkat barang-barang yang masih belum tertata.

Cara lain untuk mengusir kantuk di saat jam kerja dapat dilakukan dengan memutar musik yang berirama keras, tentu saja hal ini dilakukan apabila tempat kerja anda mengizinkan bekerja sambil mendengarkan musik.

Cara sederhana lainnya yaitu mengunyah permen karet atau makan permen yang rasanya mencolok misalnya asam atau rasa menthol. Dengan begitu maka syaraf diwajah yang menuju ke otak menjadi lebih aktif dan matapun akan segar kembali.

Artikel Lainnya