4 Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan Anda

hd_tree_wallpaper_hd

Manfaat Rutin Olahraga Lari Pagi

lari pagi

Olahraga yang murah meriah dan penuh manfaat adalah lari pagi. Tidak butuh banyak kocuk rupiah yang harus dikeluarkan layaknya olahraga lain seperti Badminton, tenis meja, atau pun ke tempat fitness. Ya semua itu butuh duit nah jika mau yang gratis tetapi manfaatnya luar biasa bagi kesehatan, lari pagi adalah solusinya.

Olahraga lari pagi  bisa dilakukan oleh setiap orang dari anak-anak sampai orang dewasa. Walaupun kelihatannya sepele namun ada banyak manfaat dari olahraga lari pagi. Apa saja sih manfaatnya? Berikut ini ulasaanya :

1.) Membakar Lemak.
Lari pagi dapat menghadirkan manfaat psikologis serta fisiologis ekstra, termasuk menurunkan berat badan seseorang. Berdasarkan keterangan dari Tom Venuto, pelatih kekuatan dan binaragawan, olahraga pertama di pagi hari memiliki manfaat yang sangat efektif guna membakar lemak.
Hal tersebut karena, usai tidur dalam keadaan semi puasa serta persediaan karbohidrat habis. Karbohidrat merupakan sumber energi pada tubuh, sehingga, ketika persediaan karbohidrat menipis, tubuh akan membakar jaringan lemak guna bahan bakar ketika olahraga, sebagai gantinya.
Kamu hanya perlu berlari dengan intensitas rendah hingga sedang, dan tubuh kamu akan membakar lemak terutama untuk kepentingan bahan bakar, sehingga, lari pagi sangatlah efektif untuk menurunkan berat badan.
Selain itu, ketika kamu tidur, metabolisme pada tubuh melambat sepenuhnya. Dan lari pagi merupakan cara terbaik untuk memulai meningkatkan metabolisme tubuh tersebut. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa orang yang terbiasa berlari di kala pagi hari, memiliki tingkat metabolisme yang jauh lebih baik.

2.) Perbesar Otot.
Selain memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, lari pagi juga dapat membantu dalam meningkatkan komposisi tubuh serta membangun otot.

3.) Membantu Menguragi Stres.
Satu manfaat dari lari pagi lainnya yakni, sebagai penghilang stres yang jangka panjangnya dapat membuat pikiran kamu menjadi jauh lebih santai.

4.) Segar.
Lari pagi juga dapat membantu paru-paru untuk terisi oleh udara segar melalui pernapasan. Dengan begitu, dapat memberikan kehidupan yang lebih sehat untuk sel darah pada tubuh. Dan menciptakan koordinasi yang baik antara pikiran serta jiwa.

Pikiran yang segara akan menciptakan suasana hati yang lebih baik dengan sendirinya serta memberikan kontribusi terhadap perbaikan kondisi kesehata. Selain itu, gerakan tubuh yang melibatkan semua otot juga akan membuat sirkulasi darah menjadi besar.
Bagaimana menurut kamu, banyak kan ternyata manfaat ketika kita melakukan olahraga lari pagi. Yuk mulai dari sekarang hidup sehat dengan melakukan rutin lari pagi.

Artikel Lainnya