Cara Ampuh Menghilangkan Garis Hitam Di Bibir

Di katalog dan iklan lipstik atau lipgloss, warna-warna membayang indah di atas bibir penuh yang ranum. Sungguh menggoda untuk kita ikut mencoba produknya. Tapi dengan produk yang sama, hasilnya sering berbeda. Tampilan yang seharusnya matte membingkai bibir tidak seindah yang dibayangkan karena garis-garis halus di bibir Anda.



Garis-garis di bibir menunjukkan berkurangnya elastisitas dan kolagen pada bibir Anda. Ini bisa disebabkan karena usia, matahari dan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan penggunaan obat-obatan. Jika dibiarkan, bibir yang mengeriput ini akan membuat penampilan wajah Anda nampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Ya, kesegaran bibir juga menjadi parameter usia Anda! Karena itu, rawatlah bibir Anda dengan baik. Untuk garis-garis tipis ini, Anda bisa menghilangkannya dengan cara berikut.

1. Gunakan pelembab alami di sekitar bibir seperti minyak almond dan juga vitamin E. Kulit di sekitar bibir juga memengaruhi tampilan keseluruhan bibir, menjaga kelembabannya membantu bibir Anda nampak indah pula. Pijat melingkar dengan lembut di garis terluar bibir dan kulit sekitarnya.

2. Sebelum tidur, olesi bibir dengan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk menjaga kelembaban bibir dan mengurangi garis-garis pada bibir. Anda juga bisa menggunakan madu asli, namun jika madu Anda tidak asli, ini akan justru membuat bibir Anda kering karena gula buatan dan asam yang sering digunakan pada madu palsu.

3. Selalu gunakan lip balm berSPF yang akan melindungi bibir Anda dari kekeringan karena cuaca dan sinar matahari.

4. Cukupi kebutuhan air minum agar bibir tidak kering.

Artikel Lainnya