Cara Ampuh Agar Wajah Tetap Awet Muda Alami

Inilah Resep Rahasia dan Tips Cara Agar Wajah Tetap Awet Muda Alami
Mempunyai tubuh dan wajah indah cantik merupakan dambaan setiap orang terutama wanita. Setiap orang akan mengalami proses pertumbuhan dari mulai kanak-kanak, remaja, dewasa, hingga waktunya akan menua. Saat kita sudah remaja atau dewasa banyak yang resah akan tubuh atau wajah yang akan mulai menua. Oleh karenanya, tidak sedikit mereka berusaha agar wajah mereka tetap terlihat muda dan segar. Tak heran berbagai cara atau tips-tips dilakukan agar wajah tetap kelihatan segar dan awet muda. Dan berikut beberapa resep alami agar wajah tetap terlihat awet muda. Kiat agar wajah tetap awet muda ini berlaku untuk wanita maupun pria.


resep rahasia awet muda alami
Selain resep di bawah ini, hal yang perlu diperhatikan agar kita tetap bugar dan awet muda adalah :
  • Biasakan makan secukupnya. Tidak makan sebelum lapar, berhenti makan sebelum kekenyangan . Perlu ditegaskan pula bahwa makan berlebihan itu merupakan penyebab utama penuaan dini, karena tubuh kita tak mampu menanggung beban kerja yang diberikan makanan yang berlebihan. Tips ini telah dibuktikan oleh penduduk pulau Okinawa, Jepang. Pulau kecil ini memiliki 427 penduduk yang berusia diatas 100 tahun dengan tubuh tetap sehat. Kunci rahasianya menurut Okinawa Centenarian Study yang dilaporkan dalam pertemuan tahunan American Getriatrics Society 2002, adalah membatasi kalori yang disebut hara haci bu (artinya berhenti makan ketika merasa 80% kenyang).
  • Pola nutrisi yang baik. Perbanyak mengkonsumsi sayur-mayur dan buah-buahan agar sistem pencernaan kita tetap sehat. Ikan, daging putih atau unggas (ayam, burung, itik) porsinya lebih sering daripada daging merah (sapi, kerbau, dan sejenisnya), karena daging putih lebih mudah dicerna daripada daging merah.
  • Olahraga teratur, setidaknya 3 kali seminggu
  • Hindari nikotin, alkohol dan terik matahari
Dan resep awet muda dibawah ini sekedar bertujuan menyediakan gizi atau nutrisi yang tepat dan sesuai kebutuhan tubuh kita.

Kentang, wortel, mentimun, jambu biji (disisihkan bijinya), dan apel masing-masing 200 gram dikupas dan dibersihkan lalu dibikin jus. Tambahkan 1 sendok makan madu, aduk rata. Minum secara teratur.
Demikian resep tips agar badan dan wajah tetap awet muda dan tetap segar bugar. Semoga tips diatas bermanfaat buat kita semua. Silahkan berkomentar jika ada yang mau ditanyakan atau sekedar berbagi atau menambahkan dan mari kita bahas bersama. Anda bisa mencari artikel ini dengan kata kunci : rahasia orang orang okinawa, jepang awet muda resep awet muda alami rahasia awet muda tips awet muda alami kiat awet muda cara untuk awet muda tips agar wajah awet muda tips awet muda untuk pria buah untuk awet muda obat awet muda awet muda secara alami tips cantik dan awet muda awet muda alami.

Artikel Lainnya